scratch from the past

Saturday, October 01, 2005

BBM oh BBM

Hari ini gue bangun kaget, mimpinya serem banget. Untung pas lagi mau ditembak sama penjahat gue bangun, khan nggak jadi mimpi mati khan akhirnya. Hehehe save by the bell klo kata orang bule sih.

Rencananya abis sarapan mau ke Lati, site batubara di Berau Coal pake speed boat, tapi nggak jadi karena boatnya nggak bisa jalan lantaran nggak dapet jatah BBM. Akhirnya gue terpaksa pake mobil yang waktu tempuhnya lebih lama 1 jam. Bete banget nggak sih.

Di jalan lagi-lagi ngeliat pemandangan yang bikin trenyuh, antrian BBM yang panjaaaaaang banget, kira kira 2 kilo meteran deh, mana harganya dah diatas standard lagi.

Trus abis makan siang kita langsung ke airport mau terbang ke Samarinda, rencana jalan jam 13.45 jadi molor sampai jam 2.30, kirain sih delayed biasa, tapi setelah tanya sana tanya sini ternyata pesawatnya telat karena nunggu pasokan (lagi-lagi) BBM dari truck pertamina. BBM lagi BBM lagi.

Sampai Samarinda kita juga seharusnya dijemput, eh yang ngejemput molor kurang lebih 2 jam, kata orangnya dia antri BBM dulu soalnya kita mau langsung ke Sangata, so butuh fuel tank. BBM lagi BBM lagi.

Yang parah sepanjang perjalanan ke Sangata kita kena macet beberapa kali karena antrian BBM di pom bensin makan ½ badan jalan sampai berkilo kilo jauhnya. BBM lagi BBM lagi.

Ada sih sebenarnya yang salah dengan negeri ini? Kita punya cadangan minyak yang katanya berlimpah ruah, Pertamina ngakunya sudah melakukan operasi pasar besar besaran untuk mengatasi kelangkaan minyak, tapi kok antrian tetap aja panjang. Mana sekarang ditambah listrik di Berau dan Samarinda byar prett lagi, bikin suasana makin nggak kondusif aja, sekarang aja gue dah kehilangan waktu banyak banget, sampe nggak jadi ke Sangata dan terpaksa over night di Bontang.

Yang gue nggak ngerti, kok bisa kita sampai kekurangan gitu lho. Pada kemana aja sih para pembesar negeri ini, masa nggak bisa memprediksi hal kayak begini. Ini khan krusial banget masalahnya, malah ditambah sekarang rencana mau menaikkan harga BBM lagi. Memang bukan kapabilitas gue sih menilai keputusan pemerintah mau naikin harga BBM, tapi kok kayaknya malah bakal bikin rakyat kecil makin sengsara yah. Soalnya efek domino dari BBM yang gue tau khan panjang banget, semua barang pasti naik deh, sementara salary mah teteeep. Khan ujung-ujungnya daya beli masyarakat jadi berkurang, en akhirnya kondisi perekonomian jadi stagnan klo gak mau dibilang mundur. (hehehe kayak ekonom aja omongan gue)

Ini aja rencananya abis shubuh mau langsung ke Pom Bensin, biar antriannya gak terlalu panjang, pokoknya bete banget deh. Gue sih mau coba berfikir positif aja sekarang, moga moga pemerintah bisa secepatnya menyelesaikan masalah ini. Tapi tetep aja .. bete ..

Update.

Dari Bontang kita ke Tj Bara dan pulangnya dah sore, abis jalannya ancur banget, hhmm lagi-lagi rugi waktu, so malem baru bisa sampai ke Bontang lagi, ampuuuun macet banget, kita hitung ada sekitar 8 km antrian bensin, ada lebih dari seribu motor dan rarusan mobil menuhin badan jalan. Sampai kapan yah semua ini berakhir ?

Bontang
september 29, 2005
djoeffry

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home